Ini Dia Wisata Jakarta yang Bisa Dijadikan sebagai Destinasi Ngabuburit

Ini Dia Wisata Jakarta yang Bisa Dijadikan sebagai Destinasi Ngabuburit

 

Bulan Ramadhan telah tiba. Bagi seluruh umat muslim, melakukan puasa tentunya menjadi suatu hal yang wajib. Walaupun rutin dilakukan setiap tahun, terkadang, menahan lapar dan haus tetap terasa sulit bagi sebagian orang. Berbagai bentuk aktivitas dilakukan dengan harapan agar rasa lapar dan haus yang dirasakan menjadi berkurang dan tidak terasa hingga waktu buka puasa tiba. Mulai dari pergi ke kantor, tidur seharian, nonton tv bahkan hingga menonton video masakan yang bisa membuat kenyang.

Nah, bagi kamu yang bingung untuk menentukan jenis aktivitas apa yang bisa membantu dalam mengisi aktivitas selama berpuasa, kenapa tidak jalan-jalan saja ke berbagai wisata Jakarta. Tanpa kita sadari, Jakarta itu ternyata memiliki aneka ragam destinasi wisata yang bisa dijadikan sebagai dikunjungi untuk ngabuburit lho, mulai dari destinasi bersejarah, hiburan, bahkan hingga destinasi kuliner yang bisa dijadikan pilihan untuk berbuka puasa.

Jika kamu bingung untuk menentukan destinasi ngabuburit dan sedang membutuhkan inspirasi, yuk kita simak sama-sama beberapa destinasi wisata Jakarta yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

Wisata Jakarta untuk Ngabuburit

1. Kawasan Kota Tua

Kawasan Kota Tua yang terletak di Jakarta Pusat ini memang salah satu destinasi yang unik. Berisikan aneka museum dan gedung-gedung tua, sangat cocok buat kamu yang ingin ngabuburit sambil menambah wawasan. Kamu bisa menyewa sepeda, berjalan mengelilingi aneka gedung-gedung bersejarah peninggalan Belanda, memasuki berbagai jenis museum, dan menikmati kuliner lokal untuk berbuka puasa.

Di kawasan Kota Tua itu sendiri, ada beberapa museum yang bisa kamu kunjungi, seperti museum Fatahilla, museum Wayang, museum Bank Mandiri, musem Bank Indonesia dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk kulinernya, terdapat cafe Batavia yang menyajikan aneka ragam hidangan jaman dulu beserta para penjual kaki lima yang tak kalah nikmatnya.

2. Taman Impian Jaya Ancol

Ingin menikmati pemandangan pantai sambil menyantap makanan khas laut? Taman Impian Jaya Ancol lah pilihan yang tepat! Disini kamu bisa mengunjungi taman hiburan seperti Dunia Fantasy (Dufan) atau melihat aneka hayati laut di Sea World. Kamu juga bisa bermain air di Atlantis atau menikmati sirkus di Ocean Dream Samudra. Menyewa sepeda dan mengendarainya di sepanjang pantai juga bukan ide yang buruk. Banyak sekali hal-hal yang bisa kamu lakukan di Ancol. Setelah lelah bereksplorasi, kamu bisa berbuka puasa dengan aneka ragam hidangan laut di restoran laut Bandar Jakarta.

3. Taman Suropati dan Taman Menteng

Nah, bagi yang tidak terlalu suka melakukan banyak aktivitas dan hanya ingin berduduk santai, Taman Suropati dan Taman Menteng bisa dijadikan pilihan yang tepat. Di Taman Menteng, kamu bisa menikmati udara segar sambil melihat banyak anak-anak muda yang bermain futsal dan basket. Kamu juga bisa berfoto-foto diantara pepohonan sambil menunggu waktunya buka puasa. Sedangkan di Taman Suropati, biasanya setiap sore atau menjelang buka puasa akan ada para musisi yang berlatih disana. Kamu bisa memanfaatkan waktu ngabuburit mu sambil menikmati alunan musik disertai dengan angin sore yang sejuk.

4. Mall

Ini dia destinasi mainstream yang mungkin sering kali dilakukan oleh sebagian besar dari kita, yaitu nge-mall. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa tidak ada kata bosan dengan mengunjungi mall. Kamu bisa ngabuburit sambil nonton di bioskop, melihat-lihat barang dari satu toko ke toko yang lainnya ataupun main di timezone, dan ketika sudah hampir menjelang buka puasa, kamu bisa langsung mengunjungi restoran yang kamu inginkan dan memesan makanan.

Ternyata banyak kan destinasi wisata Jakarta yang bisa kamu kunjungi untuk ngabuburit selama bulan puasa ini? Dari pada hanya bengong di rumah dan bawaannya ngantuk, kenapa tidak jalan-jalan saja keliling Jakarta. Bukan hanya bisa menambah wawasan, kamu pun juga bisa melihat sisi lain dari Jakarta yang mungkin saja belum kamu ketahui sebelumnya. Nah, untuk kamu yang ingin berjalan-jalan, ada baiknya juga bisa kamu memiliki asuransi perjalanan.

Karena, dengan memiliki asuransi perjalanan, kamu akan merasa jauh lebih terlindungi dan terjamin ketika melakukan perjalanan. Kita tidak akan tahu apa yang akan bisa memprediksi hal-hal apa saja yang akan kita alami selama perjalanan, dan tentunya tidak ada diantara kita yang ingin sesuatu terjadi di tengah perjalanan yang tengah kita lakukan bukan? Maka dari itu, agar perjalanan mu terasa jauh lebih aman, yuk melakukan pengajuan untuk asuransi perjalanan.

Bagi kamu yang masih bingung kemana harus melakukan pengajuan asuransi, kungungi CekAja.com saja! CekAja.com akan membantu mu dalam melakukan pengajuan asuransi sekaligus melakukan perbandingan mengenai jenis-jenis asuransi yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan mu.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi https://www.cekaja.com/asuransi-perjalanan/ 

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *