4 Buku Cara Investasi Saham

4 Buku Cara Investasi Saham

Bagi anda yang baru atau sudah memulai Investasi pasti bertanya-tanya “buku investasi saham apa yang bagus?”. Orang yang paling sukses adalah orang yang suka membaca. Warren Buffet yang biasa membaca 1000 halaman sehari, dan Charlie Munger yang sering menasihati investor muda untuk berkembang menjadi pembelajar mandiri seumur hidup melalui membaca buku. Maka disini akan dijelaskan mengenai 6 buku cara investasi saham.

Mungkin sulit untuk menentukan buku investasi terbaik, Buku-buku investasi yang biasanya di rekomendasikan hanya merekomendasikan filosofi investasi tertentu dan bukan permainan pasar. Berinvestasi di pasar saham sulit bagi banyak orang, dan menemukan buku yang tepat untuk memulai menjadi tantangan tersendiri. Buku-buku investas yang bagus adalah buku yang mampu menyederhanakan konsep yang sulit dengan cara yang dapat dipahami oleh investor pemula. Selain itu Memiliki buku investasi yang menyenangkan untuk dibaca bisa sangat membunuh waktu luang anda.

A Random Walk Down wall Street

A Random Walk Wall Street ditulis oleh Burton Malkiel pada tahun 1973. Ya, itu lebih dari 40 tahun yang lalu tetapi konsepnya masih berlaku sampai hari ini. Bahkan, banyak orang menganggap Random Walk sebagai buku wajib bagi investor pemula dan berpengalaman.

Apa yang menjadikan Random Walk salah satu buku investasi terbaik adalah buku ini menyederhanakan investasi sehingga siapa pun dapat memahamunya. Ini dilakukan dengan melibatkan anda sebagai pembaca. Hal ini sulit dilakukan didalam sebuah buku investasi. Namun, Malkiel melakukannya dengan gaya dan menawarkan metode yang akan membantu anda saat  memulai berinvestasi di pasar saham.

The Bogleheads’ Guide to Investing

The Bogleheds’ Guide to Investing adalah buku yang baru, oleh pendiri Bogleheads, Taylor Larimore pada tahun 2007. Larimore membuat buku pendamping yang berfokus pada menabung untuk masa pensiun yang banyak orang dengar sama bagusnya dengan buku yang serupa di luar sana. Jika anda tidak tahu Bogleheads, mereka adalah pendiri perushaan investasi Vanguard. Vanguard berfokus pada pendekatan investasi jangka panjang dan dengan biaya yang rendah.

Apa yang menjadikan Boglheads buku investasi teratas mirip dengan apa yang ditemukan di Random Walk. Buku tersebut menawarkan cara mudah untuk memulai berinvestasi. Larimore berfokus pada banyak hal namun yang paling difokuskan pada kebutuhan untuk mengembangkan penadangan jangka panjang untuk berinvestasi.

The Intelligent Investor

The Intelligent Investor ditulis oleh Benjamin Graham pada tahun 1934. Anehnya, itu bukan buku tertua pada daftar ini. buku ini adalah bacaan wajib bagi sebagi sebagian investor karena ia membuat ide-ide investasi yang sulit menjadi mudah dimengerti.

Apa yang menjadikan Intelligent Investor salah satu buku investasi terbaik untuk pemula adalah ia menjalskan bagaimana memutuskan perhatian pada kesehatan jangka panjang. Ini adalah cara sederhana, tetapi efektif untuk membatasi risiko anda.

idenya adalah untuk fokus pada pembangunan kekayaan jangka panjang dan bukan keuntungan jangka pendek. Graham adalah mentor Warren Buffet jadi tidak perlu dipertanyakan lagi pengetahuannya di dalam buku tersebut.

The Richest Man in Babylon 

The Richest Men in Babylon ditulis oleh Gorge Calson pada tahun 1926. Buku ini bukanlah buku investasi sejati, tetapi sengat bagus untuk investor baru. Clason menulis buku itu dalam bentuk perumpamaan yang dibuat menjdai mudah untuk di cerna.

Buku itu sendiri adalah kumpulan dari pamflet singkat yang dibagikan lembaga keuangan pada tahun 1920an, digabungkan dan kemudian dijadikan buku.

Hampir semua orang menghargai bahwa Clason mencakup cita-cita dasar yang paling diabadikan. Ini membuat investor pemula memiliki pandangan yang lebih lengkap tentang investasi. Buku ini relatif dapat cepat dibaca dan harus berada dalam daftar bacaan siapa pun yang ingin memulai investasi.

Cek juga https://www.cekaja.com/investasi/news/130159-langkah-langkah-cara-berinvestasi-saham.html untuk mengetahui langkah-langkah cara berinvestasi saham.

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *